Juergen Klopp Sebenarnya Senang Man City Tak Jadi Disanksi

Juergen Klopp

Juergen Klopp Sebenarnya Senang Man City Tak Jadi Disanksi  РJuergen Klopp senang sekaligus kesal dengan batalnya sanksi larangan tampil di Eropa untuk Manchester City. Setidaknya, City takkan dominan di Premier League.

Man City sempat dijatuhi sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun oleh UEFA. Hal itu karena The Citizens memanipulasi dana sponsor yang merupakan pemasukan klub pada rentang musim 2012 hingga 2016. Pemalsuan keuangan itu untuk mengakali City agar tak terjerat Financial Fair Play

Klub tersebut tak tinggal diam. Mereka mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (Cas) alias Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Alhasil, banding City dikabulkan. Klub asal Kota Manchester itu diperbolehkan tampil di kompetisi Eropa, namun masih harus membayar denda 10 juta euro.

Keputusan ini lantas dikritik banyak pihak karena CAS dianggap tidak kompeten dalam menilai kasus ini. Terlebih juga UEFA yang terkesan telat mengetahui pelanggaran yang dilakukan Citizens itu.

Salah satu pihak yang mengkritik adalah Klopp dengan menyebut bebasnya City sebagai hari yang buruk untuk sepakbola. Tapi, di satu sisi, manajer Liverpool itu juga lega City bisa tetap main di Liga Champions musim depan.

Dengan demikian, fokus City tidak hanya ke Premier League sehingga memudahkan tim lain termasuk Liverpool untuk bersaing dengan mereka.

“Dari saya pribadi sih, saya senang-senang saja City bisa bermain di Liga Champions musim depan, karena jika saya memikirkan soal liga, jika City kehilangan 10-12 laga di Eropa, maka saya rasa tim-tim lain tidak punya kesempatan mengejarnya,” ujar Juergen Klopp seperti dikutip ESPN.

Liverpool musim ini berhasil menjuarai Premier League dengan tujuh laga tersisa, unggul lebih dari 20 poin atas City yang merupakan juara bertahan dalam dua musim terakhir.

Updated: July 15, 2020 — 6:24 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *